News Detail

Faedah dan Cara Agar Punya Rumah di Usia Muda
anak muda punya rumah, cara menabung untuk beli rumah, cara menabung untuk membangun rumah, punya rumah di usia 25, umur berapa punya rumah, anak muda beli rumah, strategi beli rumah, tabungan rumah

Cara Agar Punya Rumah di Usia Muda-Memiliki rumah sebelum menikah adalah harapan, apakah mungkin diwujudkan? setelah menikah tidak kebingungan akan tinggal dimana dan memiliki jawaban pasti saat melamar kepada calon mertua.

Tenaga kerja Indonesia saat ini didominasi oleh generasi milenial yang kental dengan gaya hidup nongkrong di cafe atau warung kopi. kamu salah satu tenaga kerja milenial yang suka nongkrong? artikel sangat bermanfaat, agar uang gaji tidak tiba-tiba habis entah kemana, habis juga tapi menjadi rumahmu nanti.

I. Faedah Membeli Rumah Untuk Anak Muda

Masih berpikir masih mudah belum membutuhkan rumah? Jika kamu sudah memiliki penghasilan sendiri membeli rumah adalah keputusan yang bijaksana. Salah satu manfaatnya uang hasil kerjamu tidak habis tanpa jejak di tempat-tempat nongkrong dan hal-hal kurang penting lain. Berikut adalah beberapa faedah membeli rumah di usia muda.

1. Motivasi Berkarya/bekerja Jelas

           Membeli rumah sudah jelas hanya secara kredit yang masuk akal untuk anak muda, hal ini tidak perlu dibahas. Anak muda yang memiliki tanggungan bulanan dan tidak memiliki sudah barang tentu tingkat motivasi berkerja/bekaryanya berbeda. Tidak memiliki tanggungan adalah zona nyaman, anak muda yang berada di zona akan cenderung bekerja/berkarya semaunya. Memiliki tanggungan jelas mendongkrak motivasi, memposisikan diri pada keadaan jika tidak maksimal bekerja/berkarya maka rumah yang sudah dicicil bisa gagal bayar, cicilan dan DP yang sudah terbayar akan hangus.

2. Mendongkrak Produktifitas

Membeli rumah saat masih muda setelah mendokrak motivasi bekerja/berkarya, berikutnya mendongkrak produktifitas. Anak muda yang memiliki motivasi besar akan bekerja bersungguh-sunggu. bekerja sungguh-sunggu akan menghasilkan hasil kerja/karya yang optimal. Hal ini jika dipaksakan dan dibiasakan maka produktifitasnya akan meningkat secara berangsur-angsur.

3. Manajemen Pengeluaran Bulanan

Produktifitas yang meningkat tanpa manajemen pengeluaran yang baik tidak bisa banyak membantu. Membeli rumah saat masih muda juga memaksa anak muda untuk membuat menejemen pengeluaran bulanan yang baik. Jika pengeluarannya tidak diatur dengan baik maka resikonya sama, yaitu rumah yang dibeli beresiko gagal bayar.

4. Bebas Dari Prilaku Boros

Menejemen pengeluaran bulanan yang baik secara langsung akan menjadikan anak mudan yang membeli rumah bebas dari pemborosan. Karena jika masih terdapat pemborosan artinya manajemen pengeluarannya masih kurang baik dan resikonya sama ; gagal bayar.

Setidaknya 4 hal tersbut faedah membeli rumah saat masih mudah. Faedah-faedah yang lain silakan dilanjutkan sendiri. Selanjutnya adalah tips membeli rumah untuk anak muda

II. Tips Membeli Rumah Untuk Anak Muda

Cara Agar Punya Rumah di Usia Muda-Membeli rumah untuk anak muda memang bukan hal yang bisa disepelekan. Banyak hal yang harus dipersiapkan agar tidak salah langkah. Salah langkah dalam membeli rumah bisa menjadi sangat fatal. Resiko terburuknya adalah lunas terbayar rumah yang dibeli tidak terbangun. Berikut adalah langkah-langkah yang harusnya diperhatikan ;

1. Rencanakan Budget

           Membeli rumah bukan hanya membutuhkan dana yang banyak tetapi sangat banyak, maka dibutuhkan perencanaan budget yang tidak hanya bagus tapi sangat bagus. Pertama yang harus dihitung adalah seberapa kecil makssimal pebgeluaran rutin dalam satu bulan. Misalnya untuk hal primer seperti makan sederhana, bahan bakar dan hal primer lainnya, lalu sisanya dialokasikan untuk beli rumah. Jangan menganggarkan lebih dari itu, karena oprasional bulanan akan terganggu dan justru akan menggagu produktifitas.

2. Cari dan Tentukan Agensi/developer Yang Terpercaya

           Memutuskan membeli rumah melalui agensi property adalah bijak untuk anak muda. Karena dengan melalui agensi akan mendapatkan pendampingan dari awal cek lokasi sampai akhir serah terima kunci. Hal ini akan lebihi memberi keamanan pembeli dari resiko-resiko tertipu oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab. Jogja Realty adalah salah satu agensi properti lokal yang terbesar di Jogja.

3. Pilih Tipe dan Lokasi Rumah

           Tipe rumah dan lokasi rumah adalah hal yang paling besar dalam mempengaruhi harga. Maka sebaiknya memilih tipe dan lokasi rumah yang terjangkau oleh budget yang sudah ditentukan. Memaksakan lokasi dan tipe lebih dari budget justru tidak bijaksana kepada diri sendiri. Berkonsultasi dengan agensi bisa menjadi solusi apabila tidak yakin dengan pilihan sendiri.

Baca Juga : RUMAH MUNGIL PROSES BANGUN DI BESI JANGKANG JALAN KALIURANG KM 13

Tiga hal ini jika dilakukan dengan baik sudah cukup aman untuk melakukan pembelian rumah atau properti.

Related Posts

Compare

Enter your keyword