News Detail

TIPS INVESTASI PROPERTY AMAN

Property masih tetap menjadi investasi yang paling diminati. Jumlah peminat investasi property meningkat dari waktu ke waktu. Harga property yang cenderung selalu mengalami kenaikan menjadi alasan utamanya, sehingga banyak investor mengalokasikan dana investasi mereka di sini. Tidak hanya dijual untuk menjadi hunian pribadi, investasi pada bidang property bisa juga untuk disewakan, seperti ruko, rumah kontrakan, kost dan lain-lain.

Akan tetapi sama seperti investasi pada bidang lain, investasi property juga harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Tidak harus sudah berpengalaman lama, investasi property akan tetap aman, jika sejak awal dilakukan dengan hati-hati. Pertama adalah memahami baik-baik berbagai aspek penting yang wajib dicermati pada investasi property yang akan sedikit diulas dalam “ Tips Investasi Property Aman ”.

Simak 5 Tips Investasi Property Aman

Pada prakteknya, sikap berhati-hati dalam memahami baik-baik berbagai aspek penting, tentu memberikan Anda peluang lebih luas untuk berhasil sukses berinvestasi property. Sebaliknya sikap buru-buru memutuskan akan beresiko besar menghantarkan Anda pada kegagalan. kiranya tips investasi property aman ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam berinvestasi property

Tips Investasi Property I; Pilih Daerah Sunrise

Di mana Anda akan berinvestasi property? Jawaban untuk pertanyaan tersebut “Tips Investasi Property Aman I; Pilih Daerah Sunrise”. Untuk menemukan daerah sunrise, modal Anda adalah mempelajari dan meneliti “bagaimana harganya saat ini dan bagaimana potensi perkembangan lokasi tersebut di masa yang akan datang?”.

2 hal ini wajib Anda cermati dengan baik sejak awal. Pertaman, Lokasi yang sebaiknya Anda cari justru daerah-daerah yang masih cenderung sepi, karena harganya cenderung murah dibanding daerah yang sudah ramai. Ke dua, setelah menemukan daerah yang masih sepi, pilih diantara lokasi-lokasi tersebut yang potensi perkembangannya cenderung lebih cepat dibanding yang lain.

Maksud dari lokasi sunrise adalah lokasi yang harganya cenderung murah akan tetapi memiliki capital gain tinggi. Pekerjaan selanjutnya adalah mengidentifikasi bagaimana ciri-ciri daerah yang akan segera berkembang.

Baca Juga:

Tips Survey Rumah Sebelum Membeli

Kabar Bisnis Properti Jogja, Baik-Baik Saja ?

Tips Investasi Property II; Cermati Akses Property

Lokasi strategis adalah lokasi yang mudah untuk menjangkau fasilitas-fasilitas umum yang tersedia, begitu juga sebaliknya mudah dijangkau dari berbagai titik kedatangan. Kawasan perkotaan biasanya memiliki akses yang mudah, akan tetapi tentu harganya cenderung tinggi. Anda harus ekstra lebih hati-hati dan merogoh kocek lebih dalam jika memilih lokasi ini.

Rekomendasi tips investasi property aman adalah pilih lokasi di daerah sunrise yang memiliki akses lebar. Ukuran lebarnya adalah bisa untuk mobil berpapasan. Entah akses jalan tersebut sudah diaspal atau conblok dan/atau masih tanah, yang terpenting adalah lebar jalannya.

Tips Investasi Property III; Pelajari Fasilitas yang Disediakan

Apa saja yang Anda dapatkan dengan membeli property di lokasi tersebut? Fasilitas-fasilitas di lokasi wajib Anda pelajari dan pahami betul-betul, terutama apabila Anda ingin berinvestasi property dalam bentuk Apartemen dan perumahan. Bukan hanya listrik dan air saja, namun fasilitas-fasilitas umum dan khusus juga harus diperhatikan dan dipertimbangan. Fasilitas umum apa saja yang sebaiknya disediakan dalam perumahan sudah banyak di internet, begitu juga fasilitas umum dalam apartemen.

Apabila Anda tergesa-gesat dalam memilih property, resikonya besar property yang Anda beli tidak sesuai ekspektasi dibandingkan dengan uang yang dikeluarkan. Rekomendasi tips investasi property aman, sebaiknya Anda meminta dokumen draf penawaran property yang akan Anda beli, lalu pelajari dan pahami betul-betul. Alabila pilihan Anda lebih dari satu, sebaiknya Anda meminta draf penawaran dua-duanya lalu bandingkan dengan seksama.

Tips Investasi Property IV; Perhatikan Legalitas Property.

Apakah property yang Anda beli aman? Jawabannya tergantung pada surat-surat legalitas dari property yang Anda beli. Apabila kavling tanah yang Anda beli maka harus ada sertifikat hak miliknya (SHM). Apabila rumah yang Anda beli maka selain SHM juga harus ada ijin mendirikan bangunannua (IMB). Apabila apartemen makan harus ada Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) sebagai pengganti SHM dan IMB, dan lain-lain.

Rekomendasi tips investasi property aman, periksa status legalitas property pada draf penawaran. Apabila belum ada penjelasan legalitas pada draf tersebut, sebaiknya Anda tanyakan langsung pada pihak agensi/ developernya. Jangan sampai Anda berinvestasi pada property yang legalitasnya tidak jelas.

Tips Investasi Property V; Pilih Agensi/ Developer Terpercaya

Agensi/ developer mana yang Anda pilih? Jawabannya sudah tertera di dalam subjudul “pilih agensi/ developer terpercaya. Lalu bagaimana Anda menentukan mana agensi/developer yang terpercaya dan tidak terpercaya? Maka satu-satunya yang bisa Anda gunakan adalah trekrecord. Selain treckrecord sifatnya hanya data tambahan, sebagai penguat pilihan Anda. Anda bias mencari informasi mengenai agesi/ developer tersebut melalui internet, sosial media dan warga setempat. khusus untuk wilayah Jogja dan sekitarnya, Jogja Realty adalah agensi lokal terbesar.

Jogja Realty mengangkat slogan Trust, Easy & Friendly, akan mendampingi Anda dari awal proses pemilihan daerah sunrise, mempelajari fiture property, dan seterusnya sampai proses akad jual beli dengan notarais. Bahkan Jogja Realty juga bersedia membantu Anda menjualkan kembali aset investasi yang sudah Anda di kemudian hari.

kiranya artikel tips investasi aman ini bermanfaat untuk Anda,

List Rumah Dijual di Jogja dan Property

Related Posts

Compare

Enter your keyword